OPERATOR KEMBALI DIBULY

Dikabarkan seorang operator sekolah di Sumatera Utara tepatnya di Kota Tanjungbalai, telah mengalami pemojokan mengenai pekerjaan di sekolah. Ada seorang kepala sekolah yang begitu sangat merendahkan pekerjaan operator tersebut. Bukan hanya demikian, operator tersebut terus dimarahi , dan kepala sekolah tersebut terus mencari - cari kesalahan operator tersebut. Sementara pekerjaan operator itu sangat diakui pekerjaan dan keakuratan datanya di kota Tanjungbalai, bahkan operator tersebut sangat disenangi keberadaannya di Dinas Pendidikan kota Tanjungbalai.

Ketika kepala sekolah tersebut menjabat sekitar 1 bulan lebih, beliau pun melakukan kebijakan yang kurang pantas untuk dilakukan oleh seorang pemimpin, yaitu mengurangi gaji guru honorer dan tenaga kependidikan lainnya, padahal ini sangatlah tidak diinginkan oleh honorer yang ada disekolah tersebut. Kepala sekolah itu mengurangi gaji para honorer tersebut hingga Rp100.000/bulan. sementara gaji mereka hanyalah Rp 300.000 s/d Rp 500.000/bulannya. Dimanakah hati nurani seorang kepala sekolah tersebut? Apakah dia tidak memikirkan pekerjaan mereka yang begitu baik dan bahkan lebih baik dari pada seorang PNS sekalipun? Apakah dia tidak memperhitungkan dengan pekerjaan operator yang bahkan hampir 24 jam/ hari?

Operator Sekolah Di Buly

Namun semua itu dapat kita tarik jauh dari dalam, mungkin saja kepala sekolah tersebut tidak senang dengan keberadaan operator ataupun honorer tersebut di lingkungan kepemimpinannya.
Tapi walaupun demikian, seharusnya kepala sekolah itu harus menghargai honorer yang sudah begitu lama mengabdi di sekolah tersebut, karena mereka itu juga berperan baik dalam lingkungan sekolah tersebut.

Jika mereka kurang baik atau ada melakukan kesalahan, seharusnya kepala sekolah mengambil tindakan yang positif, seperti memberikan masukan ataupun pembinaan kepada mereka, bukan seenak nya melakukan pemotongan gaji, memarahi tanpa sebab.

Kepada pembaca setia, haraplah agar berhati-hati kepada tingkah kepala sekolah yang seperti di atas, khususnya untuk operator yang mengalami pergantian kepala sekolah.

Sekianlah informasi sekaligus curahan isi hati operator sekolah, atas kesetiaan pembaca kami doakan akar rezekinya di limpahkan oleh Allah SWT.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.