MASA DEPAN OPERATOR SEKOLAH

Salam Operator,
Operator sekolah merupakan salah satu kunci dasar dalam menyukseskan kegiatan proses belajar dan mengajar di sekolah. Sebab, operator sangat berperan penting dalam melakukan pendataan siswa, pendidik dan tenaga kependidikan. Tanpa operator sekolah kegiatan belajar mengajar akan mengalami kegagalan, karena operator ini sangatlah berperan sebagai pemeran utama dalam hal data yang akurat mengenai warga sekolah.

tunjangan operator


Operator sekolah saat ini masih banyak mengalami hal yang tidak wajar dalam kebijakan - kebijakan kepala sekolah. Namun tidak semua kepala sekolah melakukan hal yang menindas operator sekolah tersebut, tapi kebanyakan yang demikian. Ketika kepala sekolah yang baru di lantik dan menjabat di sekolah yang baru, kebijakan kepala sekolah yang baru tersebut pun di berlakukannya, dan tentunya ini tidak berkemanusiaan. Mereka membuat kebijakan yang tentunya sangat menindas operator sekolah tentunya, seperti melakukan gaji yang berkurang, uang tambahan yang tidak berjalan, bahkan memberikan senyum pun sangat sulit mereka berikan kepada operator yang lama.Sementara itu di Juknis 2017 sudah dijelaskan ada beberapa anggaran yang diberikan kepada operator, namun ini jarang terlaksana.  Hal ini sering terjadi karena kepala sekolah tersebut ingin menggantikan operator lamanya dengan operator baru bawakan dari kepsek baru tersebut.

Hal ini tentunya membuat masa depan operator bisa terancam, karena operator bisa diberhentikan mereka begitu saja dan tanpa memikirkan resiko yang begitu berat kepada operator dan kepada sekolahnya sekalipun. Namun ketika data mengalami rusak ataupun salah, mereka dengan seenaknya menyalahkan operator yang lama.

Tetapi semua itu akan berakhir, dengan terjadinya revisi UU ASN kemarin, maka harapan besar yang baru pun kembali timbul buat operator sekolah, dan dalam isi UU ASN itu akan ada pengangkatan operator sekolah menjadi cpns dengan ketentuan minimal mengabdi selama 3 tahun secara terus menerus, dan dalam hal ini setiap tunjangan operator sekolah dari pemerintah 2017 pun akan mulai ada di usulkan. Demikianlah berita operator sekolah 2017 yang bisa kami berikan sekian dan terimakasih

2 komentar:

  1. Amin semoga terlaksana. Begitu perih nasip ops terutama saya. Mulai th 2012 sampai saat ini belum perna menerima gaji ops dr kepala sekolah.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.